TelkomGroup memberikan
berbagai dukungan untuk Rumah Sakit Darurat pasien terpapar Virus Corona
(COVID-19) di Wisma Atlet Kemayoran.
Dukungan tersebut berupa penyediakan Astinet (dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, @indihome 4 x 100 Mbps, akses @wifi.id 3 x 100Mb dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan.
Untuk akses mobile, @telkomsel juga memperkuat sinyal di area lokasi dengan peningkatan kapasitas BTS menjadi full capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS indoor serta penempatan BTS mobile (COMBAT). Disamping infrastruktur tersebut, TelkomGroup juga menyiapkan perangkat pendukung lain seperti Server, PC (personal computer), Printer, dan TV Display.
TelkomGroup akan selalu siap apabila nantinya diperlukan penambahan fasilitas baik di Rumah Sakit Darurat Kemayoran ataupun di tempat lain.
PT Telkom
Indonesia (Persero) Tbk (TelkomGroup) menyediakan dukungan akses internet dan
sarana teknologi informasi dan komunikasi guna memudahkan para petugas menolong
dan merawat para pasien maupun untuk keperluan koordinasi berbagai pihak baik
Rumah Sakit, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian
Kesehatan, Kementerian BUMN, dan pihak terkait lainnya.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah, di
Jakarta (23/3) mengatakan bahwa dukungan tersebut merupakan komitmen BUMN untuk
membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Virus Corona di Indonesia.
“Untuk akses data dan internet di lokasi,
TelkomGroup melakukan penguatan sinyal selular Telkomsel dan menyediakan akses
internet baik yang dedicated ataupun melalui akses Wifi.id termasuk layanan
IndiHome”, jelas Ririek.
Selanjutnya Ririek menjelaskan dukungan
TelkomGroup untuk Rumah Sakit Darurat tersebut berupa penyediakan Astinet
(dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4 x 100
Mbps, akses Wifi.id 3 x 100Mb dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk
Kementerian Kesehatan.
Sedangkan untuk akses mobile, Telkomsel juga
memperkuat sinyal di area lokasi dengan peningkatan kapasitas BTS menjadi full
capacity yang ditunjang dengan penambahan akses 500 hingga 800 Mbps dan BTS
indoor serta penempatan BTS mobile (COMBAT).
Telkom terus
memantau perkembangan situasi penyebaran COVID-19 dan turut berperan aktif
dalam menanggulangi wabah tersebut melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan
lingkungan (CSR) yang dilakukan berdasarkan edaran dari pemerintah melalui
Kementerian BUMN.
“Mari bersama kita bersatu bahu membahu
mengatasi COVID-19. Semoga pandemi COVID-19 dapat segera teratasi dan kita,
seluruh bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT,” demikian pungkas
Ririek.
No comments:
Post a Comment