--> 4 Kategori Perusahaan yang membutuhkan Data Denter | MEDIA INFO

Sunday 22 March 2020

4 Kategori Perusahaan yang membutuhkan Data Denter

| Sunday 22 March 2020

https://mediaakses1.blogspot.com/



Data center menjadi sangat penting bagi fungsi perusahaan,dan banyak sektor yang membutuhkan dukungan ilmu teknologi dan komunikasi untuk kelancaran kerjanya.
Data center merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi perusahaan modern yang memanfaatkan internet dalam aktifitasnya, baik untuk kegiatan internal, maupun eksternal dalam melayani konsumen.
Data Center adalah sebuah ruangan yang di rancang sedemikian rupa untuk menempatkan server komputer dan perangkat jaringan komputer yang terhubung ke jaringan Internet. Pengertian data center dapat juga di pahami sebagai ruangan “Pusat Data” dalam bahasa Indonesia.

4 kategori perusahaan yang membutuhkan data center

1.    Other Licensed Oprator
Operator mobile telekomunikasi, internet service provider, Networks access point, Close user group. Internet telepon untuk keperluan publik.

Contoh : Telkomsel, XL, Indosat, Skyline, Radnet, Varnion.


2.    Content Provider
Perusahaan yang bergerak dibidang bisnis sebagai penyedia layanan jasa ( Game, Video, Musik, Commerce, Star Up Dll)

Contoh : Youtube, Valve, Netflix, Bukalapak.
3.    Over The Top & Global Provider
Perushaan Over-the-top (Disingkat OTT) dengan layanan konten berupa data, informasi atau multimedia yang berjalan melalui jaringan internet. Bisa dikatakan juga layanan OTT adalah “Menumpang” karena sifatnya yang beroperasi di atas jaringan internet milik sebuah operator telekomunikasi.

Contoh : Naver, Google, Facebook, Verizon, Tencent, AT&T, Singtel.


4.    Hosting, Cloud Provider, & CDN
Perusahaan yang melayani layanan Online untuk mengonlinekan website atau aplikasi Wet di internet. Penyedia layanan Cloud dan jaringan distribusi Network.

Contoh : Oracle, Microsoft, Google, Bluehost, Swift Serve


Pentingnya data center sebagai pusat penyimpanan data ditengah pertumbuhan bisnis yang begitu pesat, perusahaan tentunya perlu di kelola dengan fasilitas data center dengan tingkat keamanan yang tinggi baik secara fisik maupun teknis.

Related Posts

No comments:

Post a Comment